Kekalahan priyoritas oleh formalitas

Holla, kata orang “tak kenal maka tak sayang” disini saya ingin memperkenalkan diri saya, nama saya Washfa fadilla umur saya masih 17thn masih umur” yang rawan untuk berbicara, tapi hal yang saya ingin saya bahas kali ini sangat di pertimbangkan.
Kenapa judul pembahasan kali ini kekalahan priyoritas oleh formalitas karna ini pandangan saya sendiri pendapat saya sendiri semoga jadi ilmu baru untuk yang lain.

Kekalahan priyoritas oleh formalitas, di Negara yang saya tempati ini formalitas sudah meraja lela dan hal yang harusnya di priyoritaskan luntur, maaf saya bukan orang terlalu taat ke agama tapi saya memahami tentang pentingnya agama, saya ambil contoh tentang pembahasan ini adalah agama.
Agama adalah hal yang harus di priyoritaskan karna agama bisa disebut pedoman hidup, di Negara ini mayoritasnya adalah agama islam tapi seberapa besar sih nilai agama islam di Negara ini? Menurut saya mungkin hanya 20% kenapa saya bisa tebak ituh karna agama islam di Negara ini cuman sekedar formalitas karna hanya saat” penting agama di bahas dan di pertunjukan, seperti hari-hari wajib dan ketika ada kasus di Negara ini yang mengaku ngaku sebagai tuhan atau nabi apa pergerakan yang di lakukan? Hanya dibahas di infotaiment dan diperdebatkan semata, apakah ituh perlakuan yang pantas? Ituh semua sama saja dengan melecehkan dan mempermainkan agama dan sudah tertera jelas di al quran tuhan siapa dan nabi siapa, agama menurut saya hal yang harus di priyoritaskan nomer satu.

Ketika Negara ini mendengar suara dari salah satu artis tentang celetukan yang melecehkan logo Negara saja bisa sampai ke ranah hukum, nah dari sini saya bisa menyimpulkan bahwa agama islam yang mayoritasnya tinggi di 
Negara ini sudah tidak ada harganya.

Maafkan bukan mau menjelekan Negara ini tapi ini adalah salah satu kesalahan yang tidak disadari dan berdampak fatal yang perlu di perbaiki, karna jika sebagian besar di Negara ini sudah salah menilai agama apalagi lalai pada agama berarti sebagian besar di Negara ini adalah orang salah, orang yang tidak terdidik karna sekali lagi saya kasih tau agama adalah pedoman hidup dan semua yang ada pada catatan al quran ituh membawa manusia munuju jalan yang jauh lebih baik, tapi jika tuhan dan nabinya di lecehkan saja diam saja bagaimana kita bisa memandang orang orang di Negara ini masih bisa membuka al quran, hal ini bukan kebetulan memang tuhan sudah menunjukan bahwa memang kiamat mungkin sudah tidak lama dan percayalah Negara ini tidak akan pernah bisa maju jika masih salah menata priyoritasnya.


Terimakasih

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PRIORITAS - LOYALITAS - TOTALITAS

Slow migow

MUNIR SAID THALIB