PENDIDIKAN INDONESIA

Pendidikan adalah senjata yang paling ampuh yang bisa gunakan untuk mengubah dunia.

- Nelson Mandela
Kenapa saya tulis di blog ini tentang pendidikan karna pendidikan hal yang sangat penting untuk masa hidup di dunia atau di bumi.

Mari kita ulas sedikit pendidikan di indonesia, pendidikan indonesia yang di rasakan oleh sebagian pelajar ituh kurang baik di indonesia dari mulai SD,SMP, dan SMA karna jahatnya pendidikan di indonesia adalah ketika setiap pelajar tidak bisa yakin bahwa dia berdeda dengan orang lain bahkan kihajar dewantara pernah berbicara bahwa 

 

 Padi tidak bisa jadi jagung, padi sebagai padi, jagung seperti jagung

 

 

 Masalah pendidikan indonesia ituh harus di standari sasi ituh adalah masalah dari UN, setiap sekolah beda-beda setiap siswa beda-beda tapi kalau lulus harus sama dengan yang lain ituh sangat tidak adil
balik lagi kenapa tidak adil karna semua orang ituh berbeda ada yang di atas, ada yang di bawah, ada yang rajin dan ada yang tidak rajin, tapi toh bakat tiap orang beda - beda dan bakal ketemu dengan sendirinya dengan bakat tersebut. 



Einstein pernah berkicau seperti ini :



Setiap anak ituh jenius tapi kalau kamu menilai seekor ikan dari cara dia memanjat pohon, ikan ituh akan merasa bodoh seumur hidupnya.

 

Dan ituh adalah masalah kita dan seluruh pelajar Indonesia.
       
        kesimpulannya adalah pendidikan di indonesia ituh dengan cara menghafal dan cara ituh sangat salah karna ituh mematikan kreatifitas dan mematikan semangat belajar, kuncinya adalah paham dan tau cara mengaplikasikannya dengan cara membuat pelajar ituh minat bukan di paksa untuk menghafal.

pelajaran yang sedikit di tulis di atas semoga bisa jadi hal yang bermanfaat dan contoh oleh seluruh pendidikan di indosenia agar pendidikannya lebih baik dan bisa untuk mengubah dunia.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PRIORITAS - LOYALITAS - TOTALITAS

Slow migow

MUNIR SAID THALIB